PT. Semen Padang Jual 7 Juta Ton Semen Selama 2016

"Jika dipesentasekan, jumlah tersebut adalah 91,42 persen dari target 7,659 juta ton"
Proses Distribusi Semen (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT. Semen Padang menjual sebanyak 7 juta ton semen sepanjang tahun 2016, angka tersebut terbilang meningkat jika dilihat dari target perusahaan pada tahun itu.

Direktur Utama PT. Semen Padang Benny Wendry mengatakan, untuk tahun 2016 perusahaan memproduksi sebanyak 6,44 juta ton atau 90,3 persen dari target 7,13 juta ton.

Volume penjualan sebanyak 7 juta ton tersebut merupakan angka berdasarkan prognosa penjualan sepanjang tahun 2016. Jika dipesentasekan, jumlah tersebut adalah 91,42 persen dari target 7,659 juta ton.

"Hal ini seiring dengan meningkatnya kepercayaan pasar pada kami," katanya.

Pencapaian target produksi dan penjualan tersebut menurut Benny dipengaruhi beberapa hal, salah satunya pemasaran. Apalagi sebutnya, pada tahun 2016 semua dalam masa transisi, ditambah lagi pemerintahan dan kondisi ekonomi nasional yang sempat melambat juga mempengaruhi kinerja perusahaan.

"Namun kita tetap bersyukur dan menjadikan hal ini untuk meningkatkan kinerja di tahun 2017 ini," sebut Benny kemudian.

Sementara itu Kepala Departemen komunikasi dan sarana umum PT. Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen Lubis menilai di tengah persaingan industri semen yang semakin tinggi, PT. Semen Padang selama 2016 tetap bisa menunjukan kinerja yang baik. Hal tersebut tidak terlepas dari berbagai inovasi dan kreativitas yang terus dilakukan perusahaan.

"Perusahaan untuk berhasil harus kompetitif, daya saing dan inovasi yang terkait erat. Karena itu, Semen Padang harus mampu menciptakan keunggulan kompetitif," tutur Iskandar.

Untuk mendukung hal tersebut, Semen Padang beberapa kali mengirimkan tim inovasi baik di lingkungan Semen Indonesia Group maupun di ajang international. seperti di TKMPN XX Bali (8 Tim), IQC Bandung (5 Tim), IETEX Singapura (2 Tim) dan ICQCC Bangkok-Thailand (2 Tim).

"Di 2017, kita percaya diri untuk tetap bersaing di tengah perusahaan semen yang lain. ... Baca halaman selanjutnya