Lelang Pengadaan Barang & Jasa di Pessel Ditarget Mei 2017

"Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses pelaksanaan kegiatan di daerah itu"
Kabag Perencanaan Barang dan Jasa, Hamdi (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)-Sumbar menargetkan proses lelang pengadaan barang dan jasa sejumlah OPD di daerah itu berakhir sampai Mei 2017 mendatang. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses pelaksanaan kegiatan di daerah itu.

"Sampai saat ini masih ada OPD yang belum memasukan bahan penyusunan perencanaannya. Kalau kita menargetkan akhir Mei semua proses lelang harus selesai," sebut Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkab Pessel, Hamdi kepada KLIKPOSITIF, Rabu 19 April 2017.

Dia menjelaskan, perencanaan pelelangan pengadaan barang dan jasa di daerah tersebut seluruhnya berjumlah lebih dari 100 paket. Sampai Maret 2017 baru tercapai sebanyak 41 paket dan itu sebagian dalam proses tender.

"Total realisasi anggaran sebanyak Rp67 miliar, dari Rp200 miliar yang dianggarakan pada anggaran awal tahun ini dan bersumber dari APBD dan DAK," paparnya.

Dalam pelelangan pengadaan barang dan jasa tahun 2017 ini, pihaknya melakukan keterbukaan dan tidak diskriminatif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pelaku usaha.

“Informasi akan disampaikan melalui website resmi dan sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik. Dan ini kita umumkan secara transparan," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]