Manfaatkan Kebutuhan Ramadan, Wanita Ini Hasilkan Jutaan Rupiah Sehari

"Saya baru mulai jualan kelapa muda pada bulan puasa tahun ini karena kelapa muda selama ini banyak peminatnya"
Eli (37) manfaatkan Ramadan 1438 Hijriah raup penghasilan dari berjualan kelapa (KLIKPOSITIF/Satria )

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bulan Ramadan tidak hanya menjadi ladang pahala bagi umat Islam dengan meningkatkan ibadah, tapi juga menjadi ladang rezeki bagi orang-orang yang pandai memanfaatkan peluang. Salah satunya yang dilakukan oleh ibu rumah tangga di Kota Padang, Eli (37), warga Indarung, Lubuk Kilangan.

Saat bulan Ramadan tahun ini Eli memutuskan untuk berjualan kelapa muda, yang selama ini banyak dicari masyatakat sebagai salah satu menu untuk berbuka puasa. Bersama suaminya di kawasan Jalan Baru, Indarung berbekal mobil pick up L300, ia menjajakan kelapa muda setiap hari, sejak masuknya bulan Ramadan 1438 Hijriah.

Eli yang bisannya selain sebagai ibu rumah tangga juga sehari-harui berjualan sayur keliling di sekitar Indarung, memutuskan berdagang kelapa muda, karena melihat peluang bisnis yang dapat dijadikan rezki bagi keluarga mereka.

"Saya baru mulai jualan kelapa muda pada bulan puasa tahun ini karena kelapa muda selama ini banyak peminatnya," katanya kepada KLIKPOSITIF, Kamis 15 Juni 2017.

Untuk mendapatkan kelapa muda yang segar, Ely mengatakan suaminya sekali dua hari langsung membelinya lansung ke ladang di Kabupaten Pariaman. "Sekali membeli kami biasannya antara 300 sampai 400 buah untuk persediaan dan memenuhi permintaan pasar," jelasnya.

"Setiap habis Magrib suami saya langsung ke Pariaman menjemput kelapanya. Sebelumnya kita pesan dulu, jadi tinggal jemput," ujarnya.

Berkat kepintarannya mencari pelang usaha, setiap harinya pasangan suami istri ini dapat mengantongi omset sekitar Rp800 ribu sampai Rp1,2 juta, denga harga jual kelapa muda Rp Rp8000 per buah.

"Alhamdulillah keuntungannya lumayan," katanya sembari tersenyum.

Ia mengatakan, kami setiap hari tidak hanya mencarai rezki dari kelapa muda ini, namun juga sadar akan tanggungjawab dalam menjaga lingkungan, sebab itu setelah kelapa dikupas, sampahnya kami tumpuk untuk kemudian langsung dibuang ke Tempat ... Baca halaman selanjutnya