Gandeng Bank BTN, FWD Life Hadir di Sumbar

"hanya dua kasus yang tidak dilindungi oleh FWD. Yang pertama adalah bunuh diri. Sedangkan yang kedua adalah tindakan melawan hukum"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Presiden Direktur FWD Life Indonesia Choo Sin Fook saat pelepasan peserta lomba lari KulineRun 2017 di Padang (KLIKPOSITIF/Ramadhani)

KLIKPOSITIF-FWD Life melalui kerja sama dengan Bank BTN membuka peluang masyarakat Sumatra Barat untuk bisa mengakses perlindungan asuransi dengan lebih mudah. Kedua pihak menyepakati kerja sama strategis untuk mendistribusikan Bancassurance, asuransi jiwa berjangka yang sederhana dan terjangkau. Kerja sama ini ditandai dengan pelepasan balon di acara BUMN hadir untuk Negeri di Padang Minggu 24 September 2017.

Presiden Direktur FWD Life Indonesia Choo Sin Fook yang ikut hadir dalam pelepasan peserta lomba lari KulineRun 2017 di Padang menyebutkan FWD ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia melalui produk bancassurance yang dapat memberikan proteksi optimal serta kesempatan mendapatkan bonus maksimal sesuai uang premi yang sudah dibayarkan.

Melalui kerjasama bancassurance ini, FWD Life dan Bank BTN sepakat untuk menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang simple dan terjangkau, BEBAS RENCANA PLUS, untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dalam berasuransi.

Bebas Berencana Plus merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan total bonus sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan. Premi mulai dari Rp 100 ribu s/d Rp 1 juta tanpa dikenakan biaya administrasi. Jangka waktu pembayaran premi selama 5 tahun lebih singkat dibandingkan dengan jangka waktu perlindungan yang lebih panjang yaitu selama 8 tahun.

Sementara itu, Anggi Sangadi, Chief Partnership Distribution FWD menyebutkan hanya dua kasus yang tidak dilindungi oleh FWD. Yang pertama adalah bunuh diri. Sedangkan yang kedua adalah tindakan melawan hukum atau kriminal.

"Selain dua persoalan itu, semua mendapat perlindungan dari FWD. Bahkan termasuk olahraga ekstrim. yang umumnya tidak dicover oleh asuransi pada umumnya," ujar Anggi di Padang.

Sebelumnya FWD telah membuka cabang di Pekanbaru, Medan, dan Palembang. Meski tidak membuka kantor cabang di Padang, Anggi optimis, peluang bisnis asuransi untuk ... Baca halaman selanjutnya